juragankonveksi.id

juragankonveksi.id – Francesco Bagnaia telah menunjukkan sikap terbuka terhadap kedatangan Marc Marquez sebagai rekan satu timnya di Ducati untuk musim MotoGP 2025 dan 2026. Ducati baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa Marquez, enam kali juara dunia MotoGP, akan bergabung dengan tim, meninggalkan Jorge Martin yang akan pindah ke Aprilia.

Kemitraan ini diharapkan dapat mendatangkan manfaat signifikan bagi pengembangan motor Desmosedici Ducati serta meningkatkan citra tim. Namun, kehadiran Marquez juga berpotensi meningkatkan ketegangan dengan Bagnaia, yang telah menjadi pebalap utama Ducati setelah memenangkan kejuaraan MotoGP dua tahun berturut-turut.

Bagnaia, yang telah menunjukkan performa impresif, mengakui bahwa kehadiran Marquez akan memotivasinya lebih lanjut, tetapi ia juga menekankan pentingnya menjaga suasana harmonis dalam tim. Dalam sebuah wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, Bagnaia menyatakan, “Kontribusinya akan penting untuk pengembangan motor, tetapi secara pribadi tidak terlalu berpengaruh bagi saya. Saya fokus pada pekerjaan saya sendiri dan dengan tim saya.”

Lebih lanjut, Bagnaia menambahkan, “Yang penting adalah menjaga suasana di garasi, dan saya yakin itu tidak akan berubah. Banyak spekulasi yang akan muncul, dan beberapa orang mungkin mengatakan bahwa kami akan bersaing secara sengit… Hal serupa telah terjadi dengan Enea (Bastianini). Namun, saya menyukai tantangan ini dan tidak merasa perlu iri.”

Dengan kedatangan Marquez, dinamika di dalam tim Ducati diharapkan menjadi lebih kompetitif, namun Bagnaia tetap optimis bahwa kerja sama antar pebalap dapat terjaga baik.