juragankonveksi.id

juragankonveksi.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengkonfirmasi partisipasinya dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, dengan agenda khusus untuk memamerkan konsep mobil masa depan. Harold Donnel, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales, menyatakan bahwa tidak akan ada peluncuran model baru di GIIAS tahun ini, namun pengunjung dapat mengharapkan kejutan berupa sebuah mobil konsep.

“Pada saat ini, kami masih mempertahankan produk yang sudah ada di pasar Indonesia, namun kami berencana untuk memperkenalkan sebuah mobil konsep,” ujar Harold dalam sebuah acara di Jakarta, pada tanggal 26 Juni 2024.

Mobil Konsep Suzuki: Apa yang Diharapkan?

Harold belum mengungkapkan secara spesifik mobil konsep apa yang akan dibawa ke GIIAS 2024. Namun, berdasarkan kehadiran Suzuki di ajang internasional sebelumnya, ada kemungkinan bahwa salah satu dari dua konsep mobil listrik yang telah diperkenalkan global mungkin akan muncul.

1. Suzuki eVX Concept

Diperkenalkan pertama kali di India pada Januari 2023 dan ditampilkan kembali di Japan Mobility Show pada Oktober 2023, Suzuki eVX Concept adalah SUV listrik dengan sistem penggerak 4×4 yang dapat dikontrol secara elektronik. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.600 mm, dengan kapasitas jangkauan hingga 500 km.

2. Suzuki eWX

Konsep kedua, Suzuki eWX, merupakan SUV kotak yang mengingatkan pada Suzuki Jimny tetapi sebagai kendaraan listrik. Dirancang sebagai kombinasi antara mini wagon yang nyaman dan EV futuristik, Suzuki eWX memiliki dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.620 mm, dengan jangkauan hingga 230 km.

Antisipasi dan Penantian

Dengan pengumuman ini, penggemar otomotif dan pemerhati industri dapat menantikan untuk melihat inovasi terbaru dari Suzuki di GIIAS 2024. Detail lebih lanjut mengenai mobil konsep yang akan dipamerkan oleh Suzuki diharapkan akan diungkapkan dalam waktu dekat, menambah daya tarik bagi pengunjung pameran tahunan ini.